Jumat, 06 Juni 2008

Musisi Elektro Prancis Tampil di Surabaya

Surabaya, 6/6 (ANTARA) - Musisi elektronika asal Prancis, Dj Christophe Monier akan tampil membawakan konser bertajuk "The Micronauts" di sebuah rumah musik di Jl Taman Apsari Surabaya, Rabu, 11 Juni mendatang.
Atase Pers Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL), Pramenda Krishna Airlangga di Surabaya, Jumat mengemukakan bahwa komposisi "The Micronauts" telah ditampilkan di berbagai negara dan kali ini dipersembahkan untuk masyarakat Surabaya.
"Penampilan ini merupakan rangkaian dari Festival Musim Semi Prancis dengan menghadirkan keanekaragaman kesenian Prancis kontemporer untuk publik Asia, selain bidang seni tari dan teater pantomim," katanya.
Ia menjelaskan, Christophe Monier adalah seniman independen yang setiap tampil mampu membakar semangat penonton untuk menikmati musiknya.
"Ia mulai berkiprah di bidang musik elektro di Prancis sejak tahun 1991. Publik Surabaya dapat menikmati karyanya pada beberapa musik remiks yang belum dikenal," katanya.
Setelah meluncurkan album "eDEN" bersama teman-temannya, Christophe Monier memproduksi beberapa musik disco untuk proyek solo atau duo-nya.
Christophe Monier yang aktif menekuni musik elektronik sejak awal booming di Prancis, kini menempati papan atas di kancah musik masa kini.
"Hal itu merupakan hasil dari eksperimen selama bertahun-tahun dimana ia mengkombinasikan orisinalitas dan keberhasilan kerja personal yang murni," katanya.

Tidak ada komentar: