Rabu, 04 Juni 2008

Glenn Fredly Hibur Warga Surabaya

Surabaya, 4/6 (ANTARA) - Setelah sukses di Jakarta, penyanyi Glenn Fredly akan menggelar konser lanjutan di SSCC Pakuwon, Surabaya, Jumat (6/6) mendatang dengan tema, "Intimate Concert with Glenn Fredly".
Glenn dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu mengemukakan bahwa dirinya akan memberikan energi yang sama dengan publik Jakarta untuk penggemarnya di Kota Pahlawan ini.
"Musik itu tidak mengenal segmen karena bahasanya universal. Cuma mungkin ekspresinya yang berbeda untuk Surabaya dan Jakarta," katanya yang saat itu didampingi promotor dan juga pimpinan Ruth Sahanaya Productions (RSP), Jeffry Waworuntu.
Suami Derwi Sandra itu mengemukakan bahwa dalam setiap konsernya yang dibawa adalah bahasa semua orang. Karena itu ia akan membawa penggemarnya untuk menikmati alur konser itu dari awal hingga akhir.
Pada kesempatan itu ia betul-betul tidak mau mengungkapkan siapa bintang tamu yang akan mendampingi dalam konser yang direncanakan membawakan 40 lagu itu. Rahasia itu juga dipegang saat konser di Jakarta dan kemudian menggandeng penyanyi dangdut Dewi Persik.
Jeffry Waworuntu mengemukakan bahwa pihaknya tidak pernah menonjolkan bintang tamu dalam konsep konser tunggal karena yang disuguhkan benar-benar sosok Glenn Fredly.
"Jadi orang datang itu benar-benar ingin menyaksikan Glenn, bukan bintang tamunya. Paling-paling kalau bintang tamu hanya tampil satu lagu dan maksimal dua lagu, tidak pernah lebih dari itu," katanya.
Suami Ruth Sahanaya itu memberikan jaminan bahwa konser untuk publik Surabaya ini akan lebih baik dibandingkan dengan Jakarta.
"Karena itu konser ini betul-betul terkonsep, bukan sekedar datang terus menyanyi. Kami konsep betul dalam semua hal, seperti tata lampu dan lainnya. Hanya saja kalau di Jakarta, Glenn berada di tengah penonton di Surabaya berbeda," ujarnya.
Ia kembali mengungkapkan mengapa dirinya memilih Glen, yaitu karena prestasi dan karya-karyanya yang memang bermutu. Ia memuji Glenn sebagai seniman multitalenta, yakni penyanyi, musisi dan juga komposer.
"Lirik-lirik lagu Glenn itu intim sekali dengan manusia dan termasuk dengan Tuhan. Karena itu tim kami memberi label konser ini dengan 'Intimate Concert'. Kami membawa 85 kru untuk Surabaya ini," katanya.
Ia mengemukakan bahwa dirinya memiliki komitmen mengenai nasionalisme melalui kesenian. Karenanya pihaknya akan menggelar konser tunggal setiap dua tahun sekali untuk penyanyi-penyanyi Indonesia yang berkualitas.
"Ini masalah nasionalisme agar musik Indonesia berjaya," katanya.

Tidak ada komentar: