Jumat, 04 Juli 2008

SURABAYA RAYAKAN PESTA MUSIK SE DUNIA

Surabaya, 16/6 (ANTARA) - Kota Surabaya akan ikut merayakan kegiatan Pesta Musik Se Dunia ("Fete de la Musique") bertema "Mari Berdansa" yang digelar Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL) di Surabaya, Sabtu, 21 Juni 2008.
Atase Pers CCCL, Pramenda Krishna Airlangga di Surabaya, Senin menjelaskan, kegiatan yang digelar di kebun CCCL itu diikuti lima grup band pelajar SMA, tujuh grup musik umum Surabaya dan kelompok "Zeke & The Popo" dari jakarta.
"Grup yang terlibat adalah, SMA Negeri 1, SMU Negeri 2, SMU Negeri 5, SMU Muhamadiyah 2, SMU Negeri 16, Cocktail (swing), Heavy Monster (ska), Albert & The Produkt (pop), The Marskall (ska), Meet The Quartet (jazz), Criminal Cat (dub), Call Me Nancy (indi pop)," katanya.
Menurut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini terbuka untuk umum secara gratis. CCCL membuka pintu bagi publik Surabaya untuk menikmati musik dari beragam jenis yang akan mengajak penontonnya berdansa.
Di Surabaya, katanya, acara tahunan ini telah menjadi tradisi dan dirayakan setiap tanggal yang sama dengan berbagai pertunjukan musik yang berbeda-beda.
"Pelaksanaan acara ini mempunyai tema internasional yang berganti-ganti. Pesta musik itu merupakan acara rakyat tahunan, gratis, terbuka untuk semua kalangan baik itu amatir ataupun profesional yang ingin berkreasi dan ditonton oleh publik yang dipenuhi keingintahuan," katanya.
Jika tahun lalu anak-anak yang merajai panggung di kebun belakang CCCL Surabaya, maka tahun ini atau edisi ke?27, kesempatan diberikan kepada para pelajar atau pemuda.
"Untuk penyelenggaran program ini CCCL bekerjasama dengan Give Me Five Production dan House of Rotten Apple untuk berbagi kegembiraan bermusik dengan publik Surabaya," katanya.

Tidak ada komentar: